TUGAS PENGANTAR BISNIS


Nama perusahaan       : PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK 
Pendiri                         : Sudono Salim
 
Peter Santoso
Didirikan                      : 14 Agustus 1990
Jenis Perusahaan        : Perusahaan Publik
Industri / jasa              : Makanan dan minuman
Kantor Pusat                : Jl. Jendral Sudirman Kav 76-78 No. 17 Lantai 26 Jakarta Selatan, Gedung     Sudirman Plaza Indofood Tower
Penghasilan                 : Rp70 triliun / tahun (Analis Investa Saran Mandiri, Kiswoyo Adi Joe, 2016)
Sejarah                        : Perusahaan ini didirikan dengan nama PT Panganjaya Intikusuma berdasarkan Akta Pendirian No.228 tanggal 14 Agustus 1990 yang diubah dengan Akta No.249 tanggal 15 November 1990 dan yang diubah kembali dengan Akta No.171 tanggal 20 Juni 1991, semuanya dibuat dihadapan Benny Kristanto, SH., Notaris di Jakarta dan telah mendapat persetujuan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan No.C2-2915.HT.01.01Th.91 tanggal 12 Juli 1991, serta telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dibawah No.579, 580 dan 581 tanggal 5 Agustus 1991, dan diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No.12 tanggal 11 Februari 1992, Tambahan No.611. Perseroan mengubah namanya yang semula PT Panganjaya Intikusuma menjadi PT Indofood Sukses Makmur, berdasarkan keputusan Rapat Umum Luar Biasa Para Pemegang Saham yang dituangkan dakam Akta Risalah Rapat No.51 tanggal 5 Februari 1994 yang dibuat oleh Benny Kristianto, SH., Notaris di Jakarta.
                                     Indofood mengekspor bahan makanannya hingga Australia, Asia, dan Eropa dan bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di rak para pedagang eceran.Pada tahun 1982, perusahaan ini meluncurkan merek Sarimi yang kemudian disusul dengan Indomie, Supermi dan Pop Mie masing-masing pada tahun 1984, 1986 dan 1988 . Pada tahun 1990, Indofood merintis bisnis makanan ringan melalui anak perusahaannya Seven-Up Nederland BVperusahaan afiliasi dari PepsiCo Inc, dengan peluncuran tiga merek, Chitato, Chiki dan Jetz. Pada tahun 1992 dan 2005 merek Pepsico yang Cheetos dan Lays diperkenalkan. Pada tahun 2007 merek Qtela diluncurkan untuk menembus pasar makanan ringan tradisional. Di tahun 1991, bisnis bumbu makanan mulai dari kecap, sambal dan bumbu instan mulai dijalani. Pada tahun 1994, terjadi penggabungan beberapa anak perusahaan yang berada di lingkup Indofood Group, sehingga mengubah namanya menjadi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. yang khusus bergerak dalam bidang pengolahan mie instan. Divisi mie instan merupakan divisi terbesar di Indofood dan pabriknya tersebar di 15 kota, diantaranya Medan, Pekanbaru, Palembang, Tangerang, Lampung, Pontianak, Manado, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Makasar, Cibitung, Jakarta, Bandung dan Jambi, sedangkan cabang tanpa pabrik yaitu Solo, Bali dan Kendari. Hal ini bertujuan agar produk yang dihasilkan cukup didistribusikan ke wilayah sekitar kota dimana pabrik berada, sehingga produk dapat diterima oleh konsumen dalam keadaan segar serta membantu program pemerintah melalui pemerataan tenaga kerja local. Pada tahun 2005 PT Nestlé Indofood Citarasa Indonesia (NICI) didirikan sebagai perusahaan patungan 50% milik Nestlé SA dengan, dengan tanggung jawab untuk pemasaran produk hanya kuliner. Pada tahun 2007 Sirup Indofood ramah diperkenalkan ke pasar.
                                        Bisnis biskuit juga mulai dilakoni oleh Indofood sejak tahun 2005 dengan meluncurkan dua merek; Trenz dan Wonderland. Pada tahun  2011, Bim Bim merek diluncurkan untuk menembus pasar anak-anak. Indofood juga memiliki produk susu setelah akuisisinya dengan Drayton Pte. Ltd, pemilik 68,57% saham PT Indolakto, pemain terbesar kedua di pasar. Merek andalannya, Indomilk, telah hadir di Indonesia selama lebih dari empat dekade.  Saat ini, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. memliki 36 pabrik, lebih dari  10 merek dengan 150 rasa dan tipe distributor yang melayani hampir 150.000 outlet.





Nama perusahaan       : PT Maspion
Pendiri                         : Alm. Alim Husin
Pemilik                        : Alim Markus
Didirikan                      : 1962
Jenis perusahaan        : Perusahaan public
Industri/jasa                : Alat rumah tangga
Kantor Pusat                : Kembang Jepun 38 – 40
  Surabaya 60162
  Indonesia
Penghasilan                 : PT Bank Maspion Indonesia Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang  Saham (RUPS) Tahun Buku 2016, Selasa (20/6/2017). Tercatat, perseroan berhasil membukukan laba bersih sekitar Rp 68,16 miliar
Sejarah                        : Dimulai pada tahun 1962 dari UD Logam DKI, industri dapur rumah sederhana yang didirikan oleh Mr. Alim Husein dan rekannya Gunardi Go. Sebelum menjadi besar seperti sekarang ini, sejarah perusahaan Maspion cukup unik dan sederhana. Alim Husin, ayah Alim Markus mendirikan sebuah usaha kecil yang memproduksi lampu teplok yang terbuat dari aluminium dan logam. Perusahaan yang berdiri sekitar 1961 itu diberi nama UD Logam Jawa. Jumlah karyawannya hanya delapan orang dan bisa memproduksi sekitar 300 lusin per hari. Dari lampu teplok kemudian berkembang dengan memproduksi lampu badai untuk para nelayan. Akhir 70-an mulai memproduksi perabot rumah tangga dengan bahan plastik seperti emberbaskomloyang, dan sebagainya. Pada 1972, usaha keluarga Alim Husin semakin maju dan berkembang sehingga kemudian merancang nama dan logo baru. Akhirnya keluarga Alim Husin memperoleh nama baru, yakni Maspion. Menurut Alim Markus, Maspion merupakan singkatan dari M=Mengajak A=anda S=selalu P=percaya I=industri O=olahan N=nasional.
Setelah PT Maspion berdiri, Alim Husein menyerahkan tongkat kepemimpinannya selaku direktur utama kepada Alim Markus yang merupakan putra tertua. Sementara Alim Mulia Sastra, Alim Satria, dan Alim Prakasa masing-masing menduduki posisi direktur pengelola. Alim Husin sendiri menjabat posisi ketua. Sejak itu, perusahaan telah secara bertahap membangun basis pelanggan dan mendapatkan pengakuan di industri sebagai kualitas dan produsen yang dapat diandalkan. Saat ini, perusahaan merupakan salah satu grup indonesia yang paling dihormati perusahaan, dibentuk oleh keahlian dalam inovasi produk dan semangat kewirausahaan yang kuat dari para pendiri. Alim husin telah menyadari visinya untuk mengubah kelompok menjadi kekuatan bisnis terkemuka di indonesia. Visi ini telah didukung oleh anak-anaknya, awalnya oleh putra sulungnya, Alim Markus, yang kemudian diikuti oleh tiga anak lainnya, Alim Mulia Sastra, Alim Satria, dan Alim Prakasa. Sejumlah eksekutif karier yang mandiri juga didedikasikan upaya mereka untuk keberhasilan grup Maspion.
Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 13.000 orang dengan fasilitas produksi yang tersebar di empat kawasan industri di Sidoarjo dan GresikJawa Timur, dan satu pabrik di Jakarta dan Jawa Barat. Melalui dedikasi dan kerja keras dari karyawan, dibentuk oleh kewirausahaan yang kuat dan visi para pendiri, perusahaan telah mampu mempertahankan posisi terdepan dalam industri peralatan rumah tangga, pameran terus pertumbuhan, dan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.
Pada tahun 1996, Maspion kembali mendirikan anak perusahaan yang kemudian diberi nama PT. Ishizuka Maspion Indonesia. Anak perusahaan ini merupakan perusahaan patungan dengan Ishizuka Glass asal Jepang untuk memproduksi gelas. Di samping itu, PT. Siam Maspion Polymers juga mulai didirikan yang merupakan perusahaan patungan Maspion dengan perusahaan yang berbasis di Thailand yakni Siam Cement Group untuk memasok bahan baku pipa PVC. Kerja keras yang dilakukan Maspion akhirnya membuahkan hasil saat  PT. Maspion Elektronik berhasil menerima sertifikasi ISO 9002:1994 pada tahun 1997 serta sertifikasi ISO 9001 pada tahun 2000. Pada tahun 2002, Maspion menerima sertifikasi ISO 9001 melalui PT. Alaskair Maspion, sertifikasi ISO 9001:2000 melalui PT. Maspion Elektronik serta sertifikasi ISO 9001 melalui PT. Maspion Kencana pada tahun berikutnya. Pada Juli 2003, Maspion berhasil "go public" dengan menerbitkan obligasi pertama sebesar Rp 500 miliar di Bursa Efek Surabaya. Dengan visi "menciptakan masa depan yang lebih baik bersama-sama dan untuk melayani masyarakat dan negara melalui pengembangan bisnis dan fasilitas", Maspion berkembang semakin mantap dengan mempekerjakan lebih dari 13.000 orang karyawan dengan fasilitas produksi yang di empat kawasan industri di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur serta  satu pabrik di Jakarta. Hingga saat ini Maspion telah membawahi beberapa anak perusahaan yang bergerak dalam setidaknya tujuh bisnis inti yakni produk konsumen, produk industri konsumen, material konstruksi bangunan, hotel & properti, layanan keuangan, perdagangan dan industri penunjang lainnya.


APA ITU FINTECH?
Menurut definisi yang dijabarkan oleh National Digital Research Centre (NDRC), FinTech adalah istilah yang digunakan untuk menyebut suatu inovasi di bidang jasa finansial. Kata FinTech sendiri berasal dari kata financial dan technology yang mengacu pada inovasi finansial dengan sentuhan teknologi modern.
Fintech adalah sebuah pengembangan dari teknologi keuangan pada sektor jasa keuangan yang muncul pada abad ke-21. Awalnya, istilah FinTech diterapkan untuk penerapan teknologi back-end ke konsumen untuk transaksi keuangan. Sejak akhir dekade pertama abad ke-21, istilah ini telah diperluas untuk mencakup inovasi teknologi di sektor keuangan, termasuk inovasi dalam literasi keuangan dan pendidikan, perbankan ritel, investasi dan bahkan kripto-mata uang seperti bitcoin.
Konsep FinTech yang mengadaptasi perkembangan teknologi yang dipadukan dengan bidang finansial diharapkan bisa menghadirkan proses transaksi keuangan yang lebih praktis, aman serta modern. Ada banyak hal yang bisa dikategorikan ke dalam bidang FinTech, diantaranya adalah proses pembayaran, transfer, jual beli saham, proses peminjaman uang secara peer to peer dan masih banyak lagi.


JENIS – JENIS STARUP FINTECH
-       Manajemen Aset, contoh : JOJONOMIC
-       Cowd Funding, contoh : KITABISA.com
-       E-Money, contoh: DOKU
-       Insurance, contoh : HIOSCAR.com
-       P2P Lending, contoh : UANGTEMAN.com
-       Payment Gateway, contoh : iPAYMU
-       Remittance, contoh : SingX
-       Securities, contoh : BAREKSA.com

SEJARAH BERDIRINYA FINTECH DI INDONESIA
Munculnya Asosiasi Fintech Indonesia (AFI) menjadikan fintech sorotan pada September 2015. Asosiasi ini bertujuan untuk menyediakan partner bisnis yang tepercaya dan dapat diandalkan untuk membangun ekosistem fintech di Indonesia yang berasal dari perusahaan-perusahaan Indonesia dan untuk Indoensia sendiri. Sampai saat ini terdapat 140 pengguna fintech di Indonesia dengan 55 dari pengguna telah menjadi anggota organisasi.
Pada 2016, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (POJK) mengeluarkan kebijakan peraturan baru mengenai fintech tentang peminjaman off balance sheet oleh pasar dan oleh proses transaksi pembayaran oleh Bank Indonesia.
Data memnunjukkan bahwa hanya kurang dari 50% orang dewasa memiliki akun bank. Lebih lagi, masih terdapat 49 perusahan kecil dan sedang yang belum memenuhi persyaratan bank. Ranah pinjam meminjam (peer-to-peer lending – P2P) masih dibawah IDK 150 juta dan terdapat celah IDK 988 triliun dalam perkembangan finansial. Menariknya, bagian dari kredit baru terhadap GDP hanya 34,77%. Data valid menuliskan bahwa 50% dari populasi mengirimkan uang melalui bank, sedangkan 44% meminjam uang melalui kenalan. Hanya 27% masyarakat menyimpan uang di bank dan 9% membayar tagihan dan hutang melalui kartu kredit. Bukti-bukti tersebut menunjukan besarnya potensi yang dapat ditargetkan fintech dalam bidang P2P.
Perkembangan pengguna fintech masih meroket, dari 7% pada 2006/2007 menjadi 78% pada sepuluh tahun berikutnya. Jumlah pengguna tercatat sebanyak 135-140 perusahaan. 43% bermain pada sector pembayaran, seperti mobile payment seperti halnya payment gateaway startups. Menariknya, hanya sebanyak 20 perusahaan asing yang berpartisipasi untuk berinvestasi pada fintech, baik local ataupun startup asing.
Dengan banayknya peluang dan potensial pasar fintech di Indonesia, anda dapat menjadi bagian dari bisnis tersebut.

Bareksa.com adalah marketplace reksa dana online terintegrasi pertama di Indonesia, yang bernaung di bawah PT Bareksa Portal Investasi yang didirikan pada tanggal 17 Februari 2013. Portal ini, selain menyediakan platform untuk melakukan jual-beli reksa dana secara online, juga memberikan layanan data, informasi, dan alat investasi reksa dana, saham, obligasi, dan lainnya, untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.
Didirikan dan diawaki anak-anak muda yang berpengalaman di bidang pasar modal, teknologi informatika dan media digital, Bareksa.com memiliki visi dan misi untuk ikut menumbuh kembangkan dunia investasi di kalangan masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan teknologi informatika dan Internet. Bareksa.com juga berambisi turut serta semakin meningkatkan eksposur dunia investasi nasional ke pasar global.
Dalam Bahasa Sansekerta, 'bareksa' berarti pohon. Adalah cita-cita kami, sebagaimana namanya, kehadiran Bareksa.com dapat turut membuat dunia investasi nasional semakin tumbuh rindang dan berbuah lebat bagi kesejahteraan masyarakat luas.

KITABISA.COM
 Kitabisa adalah situs penghubung kebaikan yang mempertemukan para pelaku kegiatan sosial dengan para donatur urunan. Di dunia, ide ini dikenal dengan istilah crowdfunding. Di Kitabisa, oleh anak-anak muda, ide ini dimodifikasi dengan memfasilitasi ide/kegiatan sosial dan mempertemukannya pada orang-orang baik di seluruh penjuru negeri.
Bagi pemilik ide/kegiatan sosial, proyek sosial yang diajukan bisa berbentuk apa saja, mulai dari pembangunan/perbaikan ruang sekolah/infrastruktur publik (jembatan, bangunan, jalan, dll), pendidikan, rumah baca, kesehatan, kesenian/kebudayaan, kepedulian, kerukunan, kampanye/gerakan sosial, kewirausahaan, komunitas, dan lain sebagainya.

KOINWORKS.COM
KoinWorks adalah sebuah layanan online untuk pinjam dan meminjamkan uang, di mana pemilik bisnis dihubungkan dengan calon pemberi pinjaman. Sistem online ini mengurangi biaya dan inefisiensi sistem perbankan tradisional dan menawarkan nilai lebih bagi para pendana dan peminjam.
KoinWorks menyediakan sistem penilaian pinjaman, sistem pembayaran, dan teknologi yang memberikan pengalaman lebih baik untuk para pemberi pinjaman dan peminjam. KoinWorks mengenakan biaya rendah dan kami akan menginfokan semua biaya yang dikenakan.

DIAKSES PADA TANGGAL : 13/10/2017

SUMBER:
https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Indofood.jpg
https://id.wikipedia.org/wiki/Maspion
 https://profil.merdeka.com/indonesia/m/maspion/
https://www.maxmanroe.com/mengenal-fintech-inovasi-sistem-keuangan-di-era-digital.html
http://www.mobnasesemka.com/apa-arti-fintech/
https://www.duniafintech.com/pengertian-dan-jenis-startup-fintech-di-indonesia/
http://www.cekindo.com/id/perkembangan-teknologi-finansial-fintech-di-indonesia.html
http://www.bareksa.com/id/aboutus
http://www.rumahperubahan.co.id/kitabisa/
https://koinworks.com/id/education-center







Komentar

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  3. Halo,
    Nama saya FARRELL INDAH dari Jakarta, Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada MOTHER JULIANA karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik dan menghilangkan rasa malu setelah lama mengalami kekecewaan dari begitu banyak perusahaan pinjaman palsu. Saya seorang petani besar, beberapa waktu lalu saya kehilangan segalanya karena banjir di jakarta, saya sangat tertekan tidak ada untuk mengandalkan, bisnis saya hancur, saya harus mulai mencari pinjaman dari mana-mana, tidak ada yang siap membantu bukan mereka berakhir up tricking dari sedikit uang yang tersisa dengan saya. Saya melewati banyak hal sampai suatu hari saya menemukan kesaksian ADHIARJA BAYU berbicara tentang bagaimana dia diberikan pinjaman oleh ibu JULIANA.

    saya segera menghubungi Ibu ADHIARJA BAYU melalui email hanya untuk mengonfirmasi betapa benarnya IBU JULIANA setelah serangkaian bukti yang dia berikan kepada saya. Saya senang menghubungi IBU dan kebenaran dia benar-benar dikirim oleh Tuhan. Begitulah cara saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa mengeluarkan apa-apa, saya hanya diminta mengisi formulir permohonan pinjaman dan dalam waktu singkat uang itu ditransfer ke rekening bank saya. hati saya dipenuhi dengan kegembiraan ketika saya mendapatkan peringatan, sekarang saya sepenuhnya kembali ke bisnis pertanian saya dan saya hidup bahagia dengan keluarga saya semua berkat IBU JULIANA DAN STAF perusahaannya karena telah menyelamatkan keluarga saya.

    Sejak hari itu saya telah memutuskan untuk bersaksi kepada dunia tentang apa yang dilakukan oleh IBU JULIANA untuk saya dan keluarga saya.
    Jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi IBU JULIANA

    E-MAIL: (julianaloans@gmail.com),
    WHATSAPP +1 (678) 881 8428,

    Dan saya jamin Anda akan terkejut sama seperti saya terkejut oleh IBU. Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang IBU, email saya:

    (farrellindah53@gmail.com)
    dan Anda masih dapat menghubungi ADHIARJA BAYU yang kesaksiannya saya lihat melalui

    email: (adhiarjabayu@gmail.com).

    Semoga Allah terus memberkati dan mencintai IBU JULIANA karena mengubah status keuangan saya seumur hidup.

    BalasHapus
  4. Halo,
    Nama saya FARRELL INDAH dari Jakarta, Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada MOTHER JULIANA karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik dan menghilangkan rasa malu setelah lama mengalami kekecewaan dari begitu banyak perusahaan pinjaman palsu. Saya seorang petani besar, beberapa waktu lalu saya kehilangan segalanya karena banjir di jakarta, saya sangat tertekan tidak ada untuk mengandalkan, bisnis saya hancur, saya harus mulai mencari pinjaman dari mana-mana, tidak ada yang siap membantu bukan mereka berakhir up tricking dari sedikit uang yang tersisa dengan saya. Saya melewati banyak hal sampai suatu hari saya menemukan kesaksian ADHIARJA BAYU berbicara tentang bagaimana dia diberikan pinjaman oleh ibu JULIANA.

    saya segera menghubungi Ibu ADHIARJA BAYU melalui email hanya untuk mengonfirmasi betapa benarnya IBU JULIANA setelah serangkaian bukti yang dia berikan kepada saya. Saya senang menghubungi IBU dan kebenaran dia benar-benar dikirim oleh Tuhan. Begitulah cara saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa mengeluarkan apa-apa, saya hanya diminta mengisi formulir permohonan pinjaman dan dalam waktu singkat uang itu ditransfer ke rekening bank saya. hati saya dipenuhi dengan kegembiraan ketika saya mendapatkan peringatan, sekarang saya sepenuhnya kembali ke bisnis pertanian saya dan saya hidup bahagia dengan keluarga saya semua berkat IBU JULIANA DAN STAF perusahaannya karena telah menyelamatkan keluarga saya.

    Sejak hari itu saya telah memutuskan untuk bersaksi kepada dunia tentang apa yang dilakukan oleh IBU JULIANA untuk saya dan keluarga saya.
    Jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi IBU JULIANA

    E-MAIL: (julianaloans@gmail.com),
    WHATSAPP +1 (678) 881 8428,

    Dan saya jamin Anda akan terkejut sama seperti saya terkejut oleh IBU. Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang IBU, email saya:

    (farrellindah53@gmail.com)
    dan Anda masih dapat menghubungi ADHIARJA BAYU yang kesaksiannya saya lihat melalui

    email: (adhiarjabayu@gmail.com).

    Semoga Allah terus memberkati dan mencintai IBU JULIANA karena mengubah status keuangan saya seumur hidup.

    BalasHapus
  5. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM , Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, maka saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya curang dan saya kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya INDALH HARUM, TOLONG, saya ingin memberikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan mendukung saya melalui ibu yang baik, LASSA JIM, Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan menolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya menipu dan kehilangan lebih dari 50 juta rupiah dengan Pemberi pinjaman karena saya mencari pinjaman (Rp800) setelah membayar biaya dan tidak mendapat pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya, Harum kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. LASSA JIM, seorang pemberi pinjaman di sebuah perusahaan bernama ACCESS LOAN FIRM sehingga teman saya meminta saya untuk melamar ibu LASSA, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ms. LASSA.
      Saya mengajukan pinjaman 2 miliar rupiah dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan keamanan untuk transfer pinjaman yang baru saja saya katakan kepada dapatkan perjanjian lisensi, aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam pinjaman itu disetorkan ke rekening bank saya.
      Saya pikir itu hanya lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 2 miliar. Saya sangat senang bahwa Tuhan akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga Tuhan memberkati Mrs. LASSA JIM untuk membuat hidup saya lebih mudah, jadi saya sarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LASSA melalui email: lassajimloancompany@gmail.com

      Anda juga dapat menghubungi nomor JIM ibu LASSA whatsApp +1(301)969-1955.

      Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa agar Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya adalah INDALH HARUM, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: Indalhharum@gmail.com

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer